Persib Bandung Siap Patahkan Serangan Bali United


Ilustrasi

BANDUNG - Motivasi tinggi sedang dirasakan Kim Jeffrey Kurniawan. Gelandang Persib Bandung itu ingin kembali mengantar timnya meraih kemenangan atas Bali United yang akan dihadapi dalam semifinal Piala Bhayangkara.
Duel yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2016) malam itu akan jadi pertemuan ketiga antara Persib dan Bali United pada tahun ini.
Berhasil maju hingga semifinal jelas pencapaian manis bagi Persib dengan kekuatan baru dibawah asuhan Dejan Antonic. Apalagi penampilan Persib memperlihatkan progres positif dari satu laga ke laga berikutnya.
Setelah sampai di semifinal, Kim tak ingin langkah Persib terhenti. Persib sudah kepalang tanggung. Melaju ke final dan menjadi juara jadi mimpi yang harus diwujudkan.
Peluang 'Maung Bandung' untuk menumbangkan Bali United pun cukup besar. Sebab 'Serdadu Tridatu' tak pernah menang dari dua pertemuan sebelumnya dengan Persib.
Apalagi Persib berada dalam posisi diuntungkan. Mereka akan bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan lebih dari 20 ribu Bobotoh di stadion.
"Kita main di kandang dengan dukungan yang luar biasa. Pasti kita ingin menang biar bisa masuk ke final," kata Kim, Selasa (29/3/2016).
Pria yang kini dijuluki 'Pangeran Persib' itu pun semakin termotivasi. Apalagi ia selama ini jadi elemen penting Persib di skuad utama.
Ia tidak ingin kepercayaan Dejan menjadi sia-sia. Ia pun siap menampilkan performa maksimal demi mengantar Persib meraih kejayaan.
Di lini tengah, Kim sendiri diberi peran sebagai perusak irama permainan lawan sekaligus pembagi bola. Peran itu kemungkinan akan kembali dijalankan Kim sekaligus untuk menutup celah absennya Hariono yang terkena akumulasi kartu kuning.
Dalam laga nanti, Kim kemungkinan akan terlibat duel sengit dengan I Gede Sukana. Peran vital Kim pun diuji. Tapi ia menegaskan kesiapannya menjadi petarung.
"Semua pemain mereka harus diwaspadai. Tapi karena saya main di tengah, mungkin (yang diwaspadai ekstra) Sukadana. Saya siap bertarung dengan Sukadana agar kita bisa menguasai lini tengah," ucap Kim.
Ia menilai Sukadana sebagai sosok penting dalam iama permainan Bali United. Sukadana memiliki kemampuan memberi umpan matang bagi striker, agresif, dan tendangan jarak jauh yang mematikan. Hal itu yang akan jadi tantangan bagi Kim.
Sementara disinggung soal peluang mencetak gol ke gawang Bali United, Kim tidak mengedepankan ambisinya. "Tidak penting siapapun yang cetak gol. Yang penting Persib menang," tandas Kim

0 Response to "Persib Bandung Siap Patahkan Serangan Bali United"

Posting Komentar