Jadi Top Skor Piala Bhayangkara, Samsul Arif Merendah

Samsul Arif. (Foto:Okezone/Oris Riswan)
BANDUNG - Samsul Arif tampil moncer bersama Persib Bandung di Piala Bhayangkara. Ia sudah mengoleksi tiga gol selama 'Maung Bandung' mengarungi fase penyisihan grup.
Torehan itu jadi yang terbanyak di antara seluruh seluruh pemain Persib. Bahkan, ia kini jadi pemuncak dalam daftar topskor alias pencetak gol terbanyak di Piala Bhayangkara.
Pria yang kini mendapat julukan 'Del Piero Indonesia' itu justru merendah dengan pencapaian apiknya. Ia mengatakan gelontoran gol yang diciptakannya bukan karena pencapaian personal, melainkan berkat kerjasama tim.
"Tiga gol yang kemarin itu bukan karena hasil kerja saya sendiri. Itu berkat kerja keras pemain lain juga," kata Samsul, Senin (28/3/2016).
Ia pun tidak ingin pencapaian saat ini dinilai berlebihan. Ia juga tidak ingin disanjung seolah sebagai satu-satunya pahlawan di skuad Persib.
"Saya manusia biasa, bukan siapa-siapa (tanpa pemain yang lain)," ungkapnya.
Sebagai striker, Samsul mengakui jika mencetak gol adalah sebuah kewajiban sekaligus kebanggaan. Tapi ia tidak mengedepankan ego harus mencetak gol dalam setiap laga.
Yang terpenting baginya saat ini membantu Persib meraih kemenangan. Jika ia mencetak gol, itu dinilai sebagai buah hasil kerja keras seluruh anggota tim.
Ia pun tidak mempermasalahkan jika catatan golnya dilampaui pemain Persib lainnya. Pemilik nomor punggung 9 itu bahkan siap membantu pemain lain mencetak gol. Bagi Samsul, kemenangan tim jauh lebih berharga daripada mencetak gol.
"Mencetak gol, apalagi jadi topskor memang satu kebanggaan. Tapi saya lebih menginginkan Persib selalu meraih kemenangan," tutur Samsul.
Ia menegaskan, misinya bergabung ke Persib bukan ingin meraih capaian personal seperti gelar topskor. Ia justru bergabung karena ingin membawa Persib berprestasi.
Salah satu yang realistis untuk diwujudkan dalam waktu dekat adalah membawa gelar juara Piala Bhayangkara. Sebab Persib sudah lolos ke semifinal dan akan bertarung melawan Bali United.
Samsul dan rekan-rekannya pun kini sedang mempersiapkan diri agar bisa tampil apik di semifinal. Apalagi semifinal akan digelar di kandang sendiri yaitu di Stadion Si Jalak Harupat. Ia ingin mepersembahkan yang terbaik untuk Bobotoh.

0 Response to "Jadi Top Skor Piala Bhayangkara, Samsul Arif Merendah"

Posting Komentar