Aura Positif Persib Jelang Semifinal



BANDUNG - Persib Bandung berada dalam aura positif jelang duel semifinal Piala Bhayangkara kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2016) malam WIB.
Satu per satu, pemain yang diragukan tampil karena kondisi kebugaran, berangsur mulai pulih dan kemungkinan bisa dimainkan.
Atep, Samsul Arif, dan Kim Kurniawan sudah pulih. Bahkan M Agung Pribadi yang mendapat akumulasi kartu kuning sudah bisa bermain.
Itu karena kartu kuning terakhir yang didapat saat Persib vs Sriwijaya FC sudah diralat alias dihapus. Kartu kuning itu didapat Agung karena dinilai berlebihan merayakan gol meski bukan sebagai pemain aktif di lapangan.
Hanya tiga pemain yang dipastikan absen yaitu Hariono dan Yanto Basna karena akumulasi kartu kuning, serta Rachmad Hidayat karena masih berkutat dengan pemulihan cedera.
Dengan skuad yang ada, pelatih Dejan Antonic bisa sedikit lebih tenang. Ia pun yakin siapapun yang main akan berkontribusi maksimal untuk tim.
"Kita akan kerja keras. Kalau menang, kita akan senang sekali," kata Dejan, Selasa (29/3/2016).
Ia sendiri menilai laga itu akan menjadi laga berat bagi Persib. Apalagi kekuatan Bali United saat ini berbeda dari sebelumnya saat dikalahkan Persib 3-0 dalam uji coba dan bermain 1-1 dalam turnamen Bali Island Cup 2016.
Yang lebih diwaspadai, mereka kemungkinan akan punya motivasi berlipat untuk maju ke semifinal. Sebab mereka akan tampil tanpa beban menghadapi Persib di hadapan puluhan ribu Bobotoh.
Dejan pun mengingatkan skuadnya untuk waspada tingkat tinggi. Ia juga menegaskan pentingnya disiplin saat bermain seperti yang ditampilkan dalam laga kontra Sriwijaya FC.
"Kita harus disiplin seperti game yang kemarin. Kunci kita harus semangat, apalagi kita mendapat support dari Viking dan (Bobotoh) yang lain," ungkapnya.
Disinggung soal antisipasi adu penalti, Dejan mengaku sudah menyiapkannya. Sebab laga bisa saja berakhir imbang saat waktu normal maupun perpanjangan waktu.
Meski begitu, ia berharap Persib bisa menang di waktu normal. Sehingga adu penalti bisa dihindari dan Persib menuntaskan laga lebih cepat.
"Puji Tuhan kalau kita bisa selesaikan sebelum (adu penalti) itu. Tapi ada saja (kemungkinan) adu penalti. Bagaimana kita menang, kita tidak lihat itu," tandas Dejan.




0 Response to "Aura Positif Persib Jelang Semifinal"

Posting Komentar