Momentum Arema Ke Final, Milo Sebut Sriwijaya FC Bukan Lawan Mudah

Momentum Arema Ke Final Milo Sebut Sriwijaya FC Bukan Lawan Mudah
MALANG - Arema Cronus berada di atas angin saat menjamu Sriwijaya FC di semifinal Turnamen Piala Bhayangkara 2016, Kamis (31/3). Catatan tak pernah kalah di fase grup, status tuan rumah, dukungan suporter Aremania, semuanya berpihak ke tim berjuluk Singo Edan kala bertemu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan.
  Tak berlebihan jika Arema Cronus menjadi favorit untuk melenggang ke final di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4) April nanti. Pelatih Arema Milomir Seslija menginstruksikan agar timnya tidak membuang momentum terbaik itu dan memberikan performa serta hasil sesuai harapan.

"Sudah pasti kami ingin menang dan bermain di final. Kami sudah bekerja keras di Bali, sekarang menjadi tuan rumah dengan dukungan puluhan ribu Aremania. Ini momentum yang bagus untuk menunjukkan bahwa kerja kami tak sia-sia,"sebut Milo, pelatih berpaspor Bosnia.

Walau timnya dalam atmosfer positif, dia tetap mengingatkan agar timnya respek dengan kekuatan Sriwijaya FC. Kemenangan 3-1 dalam perebutan peringkat tiga Piala Gubernur Kaltim 2016 lalu menurutnya tidak bisa menjadi acuan bahwa laga bakal kembali dimenangi dengan gampang.

"Hal pertama yang harus dilakukan adalah tidak memandang Sriwijaya FC sebagai lawan mudah. Mereka sudah pasti melakukan persiapan maksimal untuk pertandingan semifinal. Pemain-pemain mereka bagus dan berpengalaman. Kami harus tetap respek," tambah dia.

Masalah paling serius yang dihadapi Singo Edan adalah kondisi Ahmad Bustomi. Gelandang lokal paling berpengalaman ini masih cedera lutut dan rencananya menjalani test MRI. Melihat kondisinya, tampaknya dia bakal absen ketika Arema bersua Sriwijaya FC.

Namun itu belum menjadi bencana bagi Arema, karena masih ada Hendro Siswanto yang selama ini lebih sering bermain ketimbang Bustomi. Hampir dipastikan Hendro bakal mengisi posisi Bustomi, mendampingi dua gelandang lainnya yakni Srdjan Lopicic dan Raphael Maitimo.

Setelah melakukan rotasi di laga terakhir fase grup kontra Persipura Jayapura, tim dengan warna kebanggaan biru ini bisa menurunkan komposisi terbaik. Esteban Vizcarra juga sudah berangsur pulih, sehingga masalah kebugaran tidak begitu dirisaukan tuan rumah.

"Tidak ada lawan yang ringan di semifinal. Sriwijaya sekarang mempunyai pemain-pemain bagus dan Arema harus memiliki motivasi lebih untuk bisa ke final. Saya dan tim sudah pasti akan berjuang dengan kemampuan terbaik untuk Aremania,"tekad Cristian Gonzales, striker utama Singo Edan.

0 Response to "Momentum Arema Ke Final, Milo Sebut Sriwijaya FC Bukan Lawan Mudah"

Posting Komentar