Kota-Kota TER Yang Ada di Dunia Part 2

7. Kota Terkaya di dunia
    *New York City - Amerika Serikat*Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Tak heran jika kota berjuluk The City Never Sleep ini didapuk menjadi kota terkaya di dunia. New York City menjadi pusat perekonomian dunia yang dihuni satu juta lebih orang kaya dengan total kekayaan masing-masing 3,5 triliun dolar AS. Kabarnya, ada 80 miliuner yang masuk dalam kelompok City Home, termasuk Michael Bloomberg. Dia disebut rajanya orang kaya dengan angka kekayaan mencapai 40 miliar dolar.

8. Kota Termiskin di dunia
     *Monrovia - Liberia*
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Monrovia adalah ibukota Liberia. Perang saudara menghancurkan Liberia pada 1990-an dengan tentara anak-anak, ranjau darat, dan konflik dengan tetangga Sierra Leone sampai saat ini. Liberia adalah tuan rumah beberapa mineral berharga, termasuk emas dan berlian meskipun nilai mereka telah melakukan sedikit untuk kemajuan keuangan negara. Rantai pasokan dari logam mulia dan batu ini sangat sulit untuk dilacak, yang berarti bahwa mudah untuk mengeksploitasi hak-hak pekerja berlian Liberia tanpa konsumen kaya pernah tahu.

Kebutuhan dasar yang kurang, listrik tidak meluas dan di mana listrik tidak dapat diandalkan. Banyak penduduk di pusat kota Monrovia tidak memiliki listrik di rumah mereka. Sekarang konflik yang telah berakhir di Liberia, banyak warga mulai menuntut infrastruktur yang akan diharapkan dari ibukota tapi itu lambat datang. Jalan tetap rusak dan air bersih tidak dapat diandalkan. Sebagian besar warga mengandalkan tangki air mengemudi di seluruh ibukota untuk memasok air. Jalan-jalan sempit Monrovia tidak lagi cocok untuk peningkatan jumlah mobil di jalan dan bagi mereka tanpa mobil, transportasi umum hampir tidak ada. Kesehatan juga terasa kurang, kumuh besar membuat kota dan baru-baru ini banjir telah meningkatkan penyebaran penyakit dan tanah longsor yang disebabkan di daerah kumuh.

9. Kota Terbersih di dunia
    *Calgary - Canada
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Calgary sudah masuk dalam nominasi kota terbersih sedunia selama tujuh tahun terakhir. Kota ini juga menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 kota terbersih di dunia pada tahun 2015. Calgary memiliki populasi lebih dari 1 juta penduduk, tetapi pemerintahan Calgary memiliki langkah-langkah yang cerdas untuk menjaga kotanya tetap bersih dan rapi.

Terletak di Alberta, Kanada, para penduduk di kota Calgary diajarkan mengenai 5 prinsip dasar untuk membuat lingkungan tetap bersih dan sehat. Kelima prinsip tersebut adalah tentang sistem limbah yang berkualitas, ketersediaan air bersih dan air minum, pembuangan limbah dan sistem daur ulang, kemacetan lalu lintas, dan polusi udara. Dengan adanya sistem yang bagus ini, Calgary mencoba menumbuhkan dan menyebarkan kesadaran akan pelestarian lingkungan.

10. Kota Terkotor di dunia.
       *Baku - Azerbaijan*
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Dikelilingi oleh Iran, Georgia, Rusia, dan Armenia membuat Baku menjadi tempat akhir pembuangan sampah dari negara besar tersebut. Dengan skor Index Health and Sanitatition 27,6 berhasil membuat Baku mendapatkan gelar sebagai kota terkotor di dunia. Salah satu yang hal terbesar yang mengancam kesehatan warga kota Baku adalah pengeboran minyak yang dilakukan sejak lama.

Semua hal tersebut berhasil membuat udara di kota Baku menjadi kotor. Dan nampaknya keadaan tersebut akan terus berlangsung dikarenakan negara tersebut sangat bergantung pada hasil pengeboran minyak.

11. Kota terpadat di dunia
       *Mumbai - India*
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Mumbai, sebelumnya dikenal sebagai Bombay, adalah salah satu kota terpadat di India. Populasi adalah sekitar 17 juta orang dan memiliki kepadatan penduduk sekitar 21.000 orang/km2. Mumbai adalah rumah bagi kegiatan keuangan dan komersial di India

12. Kota Tersepi di dunia
       *Monowi - Amerika Serikat*Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Kota yang bernama Monowi ini terletak di negara Bagian Nebraska, AS. Kota ini hanya punya satu penduduk, jadi Walikota, lalu bayar pajak sendiri.

Elsie Eiler adalah satu orang yang tinggal di kota ini. Tentu saja, wanita ini hanya tinggal sendirian.
Pada awalnya, Kota Monowi dihuni oleh banyak penduduk seperti yang tercatat dalam sensus tahun 1930-an, Monowi dihuni oleh 150 jiwa. Namun lambat laun para penduduknya berkurang karena banyak yang pindah ke luar kota demi mendapat pekerjaan baru.

Perpindahan tersebut terjadi terus menerus terjadi tiap tahun. Dan pada akhirnya di tahun 2000, hanya ada dua pasang penduduk di sana yaitu Rudy dan istrinya, Elsie Eiler. Dari ratusan orang, hanya mereka berdua yang tidak pindah.
Untuk dapat bertahan hidup, Rudy dan Elsie mengelola sebuah bar. Kehidupan Kotapun dikelola oleh mereka secara bersama. Pada tahun 2004 Rudy meninggal dan mengakibatkan Elsie tinggal sendiri di Monowi hingga saat ini.

SUMBER:KASKUS

0 Response to "Kota-Kota TER Yang Ada di Dunia Part 2"

Posting Komentar