Kota-Kota TER Yang Ada di Dunia Part 1

1. Kota Terluas di dunia
    *Beijing - China* 
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
- Luas: 16.801 km²
- Negara: China (Asia)
- Deskripsi:
Beijing adalah Ibu kota dari Republik Rakyat China (Tiongkok) dan merupakan salah satu kota terpadat di dunia, dengan populasi 19.612.368 pada tahun 2010. Kota ini merupakan negara politik, budaya, pusat pendidikan dan militer.

2.Kota terkecil didunia
     *Vatican - Italia*
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
- Luas: 0,44 km²
- Negara: Vatican (Eropa)
Vatikan adalah kota/negara yang ada di Eropa. Vatikan merupakan sebuah enklaf yang berada di dalam wilayah kota Romadi Italia. Vatikan merupakan tempat tinggal Paus dan wilayah Takhta Suci, otoritas pusat Gereja Katolik.

3. Kota Terpanas di dunia 
     *Dallol - Ethiopia* 
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Dallol yang berlokasi di sebelah utara Ethiophia adalah tempat tak berpenghuni yang terpanas di dunia. Setiap hari, temperaturnya bisa mencapai 41,1 derajat Celcius. Dallol juga menjadi salah satu tempat paling terpencil di dunia.Satu-satunya cara untuk menyambangi Dallol adalah dengan menunggangi unta. Di wilayah ini terdapat juga gunung berapi dengan nama sama yaitu Dallol, yang terakhir meletus pada 1926.

4. Kota Terdingin di dunia
     *Oymyakon - Rusia*
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Kota Oymyakon di Rusia disebut sebagai kota terdingin di dunia. Pada 1924, suhu kota itu mencapai minus 71,2 derajat Celcius.
Sebanyak 500 lebih penduduk Oymyakon tinggal di tempat yang paling terpencil di bumi, hanya beberapa ratus kilometer dari lingkaran Kutub Utara.
Dilansir oleh Wired, Oymyakon adalah kota dengan iklim ekstrem, dengan malam hari selama 21 jam saat musim dingin dan siang hari 21 jam saat musim panas.
Kota besar yang paling dekat dari Oymyakon, yaitu Yakutsk, hanya dapat ditempuh dengan jalan darat selama musim dingin. Perjalanan dari Oymyakon ke Yakutsk dengan jalan darat membutuhkan waktu dua hari

Tanah di kota ini selamanya dilapisi es beku, yang berarti tidak layak ditanami. Penduduk kota ini hanya memakan daging rusa kutub dan kuda, daging ikan mentah yang beku, darah kuda beku, dan makaroni.

Jika ingin mengendarai mobil, mobil itu harus dibiarkan menyala ketika dikeluarkan dari garasi yang dipanaskan karena dikhawatirkan akan mogok dan tidak bisa dinyalakan lagi. Penduduk yang ingin ke kamar mandi pun harus ke kamar mandi umum karena saluran pipa di dalam rumah mereka sering membeku.

Hal ini menjadi masalah ketika seseorang meninggal. Untuk dapat menguburkan jenazah orang itu, penduduk harus menghangatkan tanah dengan api unggun selama beberapa hari.

Sekolah di Oymyakon, yang merupakan satu-satunya sekolah di kota itu, memiliki kebijakan meliburkan aktivitas jika suhu di bawah -52 derajat Celcius. Karena hal-hal itu, Oymyakon juga mendapat julukan Kutub Dingin (Pole of Cold).

5. Kota Teraman di dunia
    *Osaka - Jepang*
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Ada banyak alasan kenapa Osaka sangat aman. Salah satunya adalah sifat orang-orangnya sendiri yang memang pada dasarnya santun dan juga ramah. Di samping itu, kota ini benar-benar penuh kesibukan. Kantor-kantor buka sampai malam. Sehingga sepertinya orang-orang Osaka juga terlalu sibuk dan takkan sempat berbuat hal-hal yang aneh-aneh. Satu lagi, suasana di sini benar-benar nyaman sehingga membawa mood orang-orangnya untuk selalu kalem dan tidak suka marah.

6. Kota Terbahaya di dunia
    *San Pedro Sula - Honduuras*
Ini dia Kota Ter.... yang ada di dunia
Sejak bertahun-tahun kota ini berada di peringkat pertama kota paling berbahaya di dunia. Beberapa studi menunjukkan, San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi - 169 pembunuhan per 100.000 warga. Perdagangan senjata adalah masalah terbesar dan pemilikan senjata ilegal ditemukan dimana-mana 

BERSAMBUNG...

0 Response to "Kota-Kota TER Yang Ada di Dunia Part 1"

Posting Komentar