Serial kartun anime di era 90an



 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN

 1. Dragon Ball 
    Dragonball bisa dibilang kartun terpopuler sepanjang masa. Kartun karangan Akira Toriyama ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Son Goku yang hidup sendirian di tengah gunung. Kemudian Goku bertemu dengan Bulma, seorang gadis cantik yang tengah berusaha mengumpulkan tujuh bola ajaib yang bisa mengabulkan permintaan. Bola ajaib tersebut diberi nama Dragon Ball, tujuh Dragon Ball ini tersebar di seluruh penjuru dunia.
Son Goku berusaha membantu Bulma untuk mendapatkan tujuh Dragon Ball. Namun, perjalanan keduanya selalu mendapatkan rintangan, karena hampir semua orang dari berbagai golongan juga ingin memiliki Dragon Ball itu.
 
2. Sailor moon 
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN
     Sailor Moon adalah serial komik yang dimuat pada tahun 1992 di Nakayoshi, majalah bulanan Kodansha. Komik aslinya telah diterjemahkan ke dalam 17 bahasa dan film serial kartunnya ditayangkan di lebih dari 40 negara sehingga menciptakan fenomena social tersendiri.
Kartun terpopuler ini menceritakan tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super yang dimiliki dari elemen-elemen alam dan tata surya. Kekuatan tersebut digunakan untuk melawan berbagai musuh dari dunia kegelapan. Ke lima gadis tersebut memiliki sebuah misi mencari sang putri bulan dari Kristal Perak.

3. Doraemon
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN
    DORAEMON adalah judul sebuah manga dan anime populer yang dikarang Fujiko F. Fujio) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasaryang bernama Nobi Nobita) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.Setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau diganggu oleh Gian dan Suneo, Nobita selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. kemudian Doraemon biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya. Peralatan yang sering digunakan misalnya "Baling-baling Bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita keterlaluan menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar
ini anime ampe sekarang sih udah paling mantep gan.


4. Crayon Shin-chan
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN    
Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judulCrayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB.
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

5. Kobo-Chan
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN
       Kobo-Chan adalah sebuah komik dari Jepang yang termasuk komik favorit di kalangan anak-anak di Indonesia maupun negara asalnya. Di Indonesia Kobo-chan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan serial ini ditayangkan di RCTI sejak pada tanggal 2 Januari 2000 sampai dengan 10 Juni 2001 yang disiarkan setiapMinggu mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 07:00 sampai dengan 07:30 WIB.



6. Hey Arnold
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN      Hey Arnold adalah serial katun terpopuler yang berasal dari Amerika Serikat. Kartun ini pertama kali di tayangkan di Indonesia pada tahun 1996 di Nickelodeon. Hey Arnold! Dibuat oleh Craig Bartlett. Ternyata pencipta Hey Arnold menyisipkan edukasi melalui kartun ini tentang kerukunan pluralitas antar manusia.
Hey Arnold mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang memiliki bentuk kepala seperti bola base ball bernama Arnold. Arnold tinggal bersama kakek dan neneknya, di sebuah Boarding House (kos-kosan) bernama Sunset Arms. Arnold memiliki beberapa teman bernama Helga, Gerald Johanssen, Harold, Phoebe dan Stinky.

7. Lets & GO
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN  
Lets & GO adalah manga karanganTetsuhiro Koshita yang muncul di CoroCoro Comic dan bercerita tentang balapan Mini 4WD. Selanjutnya diadaptasi kedalam bentuk 3 seri anime TV, masing-masing berjumlah 51 episode, dan juga dibuat beberapa serial permainan video. Serial ini juga merilis beragam merchandise seperti CD, kartu, dan stiker. Di Indonesia, anime ini ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada 8 September 2002 hingga 18 September 2005 setiap hari Minggu pukul 06.30 WIB sebelum akhirnya digantikan oleh Chouseishin Gransazer. Lagu pembuka memakai sulih suara bahasa Indonesiakemudian lagu penutupnya memakai lagu asli bahasa Jepang.


8. Pokemon
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN  
Pokemon adalah singkatan dari nama Jepang Pocket Monsters. Pokemon merupakan salah satu serial kartun terpopuler asal Jepang yang sempat menjadi primadona di Indonesia. Basis serial kartun ini adalah dari permainan video game Pokemon.
Pokemon merupakan sebuah kelompok binatang yang berevolusi. Evolusi ini dilakukan oleh seorang profesor. Binatang ini mempunyai beberapa keahilan tersendiri setelah berevolusi, seperti mampu menghasilkan kekuatan api, membangun kekuatan air, dan memiliki kemampuan mengeluarkan listrik dari dalam tubuhnya

9. Hamtaro
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN    
Hamtaro merupakan kartun terpopuler untuk anak-anak dengan tokoh utamanya hamster bernama Hamtaro. Hamtaro dalam bahasa Jepang berarti Hamster. Serial kartun Hamtaro pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2002.
Hamtaro mengisahkan tentang sekumpulan hamster yang disebut Ham-Hams. Hamtaro dipelihara oleh seorang gadis berusia 10 tahun bernama Laura Haruna. Hamtaro memimpin kehidupan yang menarik bagi para hamster kecil. Ia dan teman-temannya sering melakukan berbagai petualanagan untuk melihat alam bebas.

10.Ninja Hattori  

 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN     
Ninja Hattori merupakan serial manga karya Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah kartun terpopuler. Di Indonesia, kartun ini pertama kali ditayangkan di RCTI pada tahun 1997. Kartun terpopuler ini ditayangkan setiap hari Minggu pagi.
Ninja Hattori mengisahkan tentang anak berusia 10 tahun bernama Kenichi Mitsuba yang berteman dengan ninja kecil bernama Hattori Kanzo. Hattori sudah dianggap menjadi bagian keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori selalu membantu Kenichi dalam berbagai masalah dan terus menjaganya sebagai teman yang baik.

11. Detektif Conan
  Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN
Detektif Conan adalah salah satu kartun terpopuler yang diadaptasi dari serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gosho Aoyama. Serial manga ini diterbitkan sejak tahun 1994 dan di publikasikan pada majalah mingguan Shonen Sunday.
Detektif Conan menceritakan tentang kisah Sinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas berusia 17 tahun, tubuhnya mengecil karena racun. Untuk menyembunyikan identitasnya, Sinichi Kudo menyamar dan mengubah namanya menjadi Conan Edogawa.

12. Chibi Maruko-chan 
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN 
Chibi Maruko-chan adalah salah satu kartun terpopuler dari Jepang yang tayang setiap hari minggu. Chibi Maruko-chan merupakan serial anime yang diangkat dari manga populer karangan Momoko Sakura. Momoko Sakura juga nama panggilan untuk tokoh utama serial kartun ini. Kisah Momoko bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD yang berdasar pada pengalaman masa kecil pengarangnya.

13. Hutchi 
 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN     

Hutchi Anda pasti tahu kan dengan kartun terpopuler yang satu ini? Kartun dari jepang yang diproduksi oleh Tatsunoko Productions ini pertama kali di tayangkan versi aslinya tanggal 7 April 1970 hingga 8 September 1971. Judul dari kartun yang aslinya adalah Honey Bee Hutch, di Indonesia kartun ini lebih populer dengan Hatchi.
Hatchi menceritakan tentang seekor lebih kecil yang hidup sebatang kara. Hatchi berpetualang mencari ibunya. Ibu Hatchi adalah seekor Ratu Lebah. Hatchi dan ibunya terpisah karena terjadi penyerbuan ke tempat tinggal mereka. Masih ingat dengan lagu pembuka dari kartun ini?

Hachi anak yang sebatang kara..
Pergi mencari ibunya…
Dimalam yang sangat dingin.. teringat mamaaaa…


14.  DR. Slump  

 Serial KARTUN ANIME GREGET di ERA 90AN 
 DR. Slump mengambil setting di Desa Penguin, sebuah tempat di mana manusia hidup berdampingan dengan segala macam hewan dan objek-objek lain yang dapat berbicara. Di desa ini hidup seorang penemu bernama Senbei Norimaki yang akrab dipanggil "Dr. Slump". Pada jilid pertama, Senbei menciptakan sebuah robot perempuan yang ia beri nama Arale Norimaki. Arale memiliki kekuatan super serta sifat yang naif, dan dalam jilid-jilid berikutnya ia memiliki petualangan-petualangan seperti membawa seekor beruang yang besar pulang ke rumah karena mengira bahwa beruang tersebut merupakan seekor hewan peliharaan. Secara garis besar manga ini berfokus pada kesalahpahaman Arale terhadap dunia manusia dan hasil-hasil ciptaan Senbei, persaingan, dan petualangan-petualangan romantis.


sebenarnya masih banyak kartun dan anime serial yang memiliki kenangan indah tahun 90an sampai 2000 awal.  sumber@copas:disini

0 Response to "Serial kartun anime di era 90an"

Posting Komentar