MENJAWAB CIBIRAN iPhone SE





 
Jakarta - Ponsel anyar Apple tampaknya bakal menuai kesuksesan besar. Sebab, meski belum dipasarkan secara resmi dan kerap jadi sasaran tembak cibiran, iPhone SE sudah dipesan jutaan orang.

Apple memang belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai penjualan iPhone. Tapi CNBC melaporkan berdasarkan data dari retail lokal pemesanan iPhone SE di China sudah tembus 3 juta unit dan varian gold paling banyak dipilih.

Jumlah tersebut memang masih tergolong kecil. Tapi angka tersebut belum digabungkan dengan total pemesan awal dari 11 negara lain yang memasarkan iPhone SE pertama kali.

Belum lagi pada Mei mendatang ponsel ini akan tersedia di 100 negara di seluruh dunia. Tidak heran bila investor di Wall Street menaikkan prediksi penjualan iPhone SE dari 10 juta unit menjadi 15 juta unit.

Dilansir dari Apple Insider, Selasa (29/3/2016), pasar yang tengah berkembang seperti China, Brasil dan India dijadikan fokus utama penjualan iPhone SE dengan harga yang lebih terjangkau.

Sehingga diharapkan pengguna awal smartphone memilih iPhone menjadi ponsel pertamanya. Selain itu sebagai upaya untuk mendorong konsumen beralih dari Android ke iOS.

iPhone SE sendiri diluncurkan 21 Maret mendatang, namun baru akan dipasarkan 31 Maret mendatang. Mengusung desain yang sama dengan iPhone 5S, tapi memiliki jeroan yang sama dengan iPhone 6S.

Prosesornya A9 dan dilengkapi kamera belakang 12 megapixel yang dapat membuat Live Photo dan merekam video 4K. Selain Touch ID, ponsel ini dilengkapi NFC untuk Apple Pay.

iPhone SE hadir dalam empat varian warna, yakni Space Gray, Silver, Gold dan Rose Gold. Untuk versi 16 GB dijual seharga USD 399, sementara iPhone SE berkapasitas 64 GB dibanderol USD 499.

iPhone SE memang kerap jadi sorotan sejak diluncurkan. Sindiran terbaru dilontarkan CEO LG Cho Juno yang menilai handset termurah dalam sejarah Apple tersebut sebagai produk usang.

"Meluncurkan produk dengan teknologi dan fitur lama yang sama saja adalah bukan cara LG," kata Cho ketika dimintai pendapatnya mengenai iPhone SE, yang detikINET kutip dari Tech Times.

Sejumlah media teknologi dunia pun sudah mulai mengeluarkan hasil reviewnya terhadap iPhone SE. Dimana hasilnya didominasi oleh pujian. Satu hal yang mengganjal lebih kepada ukuran layar yang terlalu kecil.

SUMBER

0 Response to "MENJAWAB CIBIRAN iPhone SE"

Posting Komentar